Apa itu MS Word?
Ms. Word digunakan untuk membuat dokumen, surat, laporan, dll. berkualitas profesional, MS Word adalah pengolah kata yang dikembangkan oleh Microsoft. Ini memiliki fitur-fitur canggih yang memungkinkan Anda memformat dan mengedit file dan dokumen Anda dengan cara terbaik.
Apa kegunaan MS Word?
MS Word memungkinkan pengguna untuk menulis, membuat dokumen, resume, kontrak, dll. Ini adalah salah satu program yang paling umum digunakan di bawah Office suite.
Bagaimana cara membuat dokumen MS Word?
Untuk membuat dokumen MS Word, ikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas untuk membuka Microsoft Word. Kemudian setelah program terbuka, klik "File" diikuti dengan "New". Ini membuka dokumen baru di mana sesuatu yang baru dapat dibuat.
Karena digunakan oleh orang-orang dari semua kelompok umur, di sekolah, di perguruan tinggi dan untuk keperluan resmi, memiliki pengetahuan yang tepat tentang Microsoft Word adalah suatu keharusan. Pratinjau file MS Doc setelah dibuka diberikan di bawah ini:
Juga, dari perspektif ujian kompetitif, seseorang harus menyadari topik ini dengan baik. Untuk mendapatkan daftar semua ujian utama Pemerintah yang dilakukan di negara tersebut, calon dapat mengunjungi artikel terkait.
Untuk pemahaman yang lebih baik tentang cara kerja MS Word dan fitur-fitur yang disertakan di dalamnya, Anda dapat merujuk ke video yang diberikan di bawah ini dan menganalisis fungsinya dengan mudah.
Fitur MS Word
Sekarang mari kita baca lebih lanjut tentang fitur dan komponen file doc MS Word secara detail.
Gambar yang diberikan di bawah ini menunjukkan berbagai elemen dan kategori yang tersedia di dokumen MS Word:
- Rumah
Ini memiliki opsi seperti warna font, ukuran font, gaya font, perataan, peluru, spasi baris, dll. Semua elemen dasar yang mungkin diperlukan untuk mengedit dokumen mereka tersedia di bawah opsi Beranda.
- Menyisipkan
Tabel, bentuk, gambar, bagan, grafik, header, footer, nomor halaman, dll. Semuanya dapat dimasukkan ke dalam dokumen. Mereka termasuk dalam kategori "Sisipkan".
- Desain
Template atau desain yang Anda inginkan untuk membuat dokumen Anda dapat dipilih di bawah tab Desain. Memilih tab yang sesuai akan meningkatkan tampilan dokumen Anda.
- Tata letak halaman
Di bawah tab Tata Letak Halaman terdapat opsi seperti margin, orientasi, kolom, garis, lekukan, spasi, dll.
- Referensi
Tab ini paling berguna bagi mereka yang sedang membuat tesis atau menulis buku atau dokumen yang panjang. Pilihan seperti kutipan, catatan kaki, daftar isi, keterangan, bibliografi, dll dapat ditemukan di bawah tab ini.
- Tinjauan
Periksa ejaan, tata bahasa, Tesaurus, jumlah kata, bahasa, terjemahan, komentar, dll. Semuanya dapat dilacak di bawah tab tinjauan. Ini bertindak sebagai keuntungan bagi mereka yang meninjau dokumen mereka di MS Word.
Terlepas dari semua fitur yang disebutkan di atas, halaman dapat diatur dalam tampilan dan tata letak yang berbeda, yang dapat ditambahkan dan dioptimalkan menggunakan tab Tampilan pada dokumen Word. Margin dan skala juga tersedia untuk kepentingan pengguna.
Jika dibandingkan dengan MS PowerPoint , MS Word lebih banyak membaca sementara PPT lebih merupakan representasi visual dan grafis dari data.
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Microsoft Windows , kunjungi artikel tertaut.
Untuk calon ujian Pemerintah, di bawah ini adalah tautan ke mata pelajaran lain yang merupakan bagian dari silabus ujian kompetitif:
Kegunaan MS Word
Diberikan di bawah ini adalah berbagai bidang di mana MS Word digunakan dan menyederhanakan pekerjaan individu:
- Dalam Pendidikan: Ini dianggap sebagai salah satu alat paling sederhana yang dapat digunakan oleh guru dan siswa. Membuat catatan lebih mudah menggunakan MS Word karena dapat dibuat lebih interaktif dengan menambahkan bentuk dan gambar. Juga nyaman untuk membuat tugas di MS Word dan mengirimkannya secara online
- Di Tempat Kerja: Mengirim surat, tagihan, membuat laporan, kop surat, contoh dokumen, semua bisa dilakukan dengan mudah menggunakan MS Word
- Membuat & Memperbarui Resume: Salah satu alat terbaik untuk membuat resume Anda dan mudah untuk mengedit serta membuat perubahan di dalamnya sesuai pengalaman Anda
- Untuk Penulis: Karena opsi terpisah tersedia untuk bibliografi, daftar isi, dll., ini adalah alat terbaik yang dapat digunakan oleh penulis untuk menulis buku dan menyesuaikannya sesuai tata letak dan perataan pilihan Anda
Juga, membuat file Doc dan mengubahnya menjadi PDF adalah opsi yang lebih cocok, jadi sangat disarankan.
https://byjus.com/govt-exams/microsoft-word/
0 komentar:
Posting Komentar